https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Demi Terciptanya Kondusifitas Kamtibmas, Polda Banten Bangun Erat Sinergitas Antara Pers & Polri

11/26/2018
 AKBP Edy Sumardi P S.I.K. Kepala Bidang Humas Polda Banten
Banten, SBNews.co.id - Untuk lebih mempererat hubungan antara insan pers dan Polisi Republik Indonesia (POLRI), melalui Kabid Humas Polda Banten mengajak seluruh insan pers yang bertugas di wilayah Provinsi Banten dapat bersinergi bersama jajaran Kepolisian Republik Indonesia, maka wadah komunikasipun harus dibentuk.

Kepala Bidang Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi P S.I.K. mengatakan, pentingnya sebuah wadah komunikasi sebagai ajang tali silaturahmi, antar sesama awak media, dan polisi, serta masyarakat elemen lainnya yang mencintai tugas mulia kepolisian dalam kehidupan masyarakat. 

Tidak hanya itu saja kata Edy, terbentuknya sebuah wadah sebagai alat komunikasi, tentu dapat membantu Polri dalam mengedukasi masyarakat melalui pemberitaan media sehingga akan terwujudnya situasi keamanan yang tertib, nyaman serta sejuk dalam kehidupan masyarakat.

Untuk itu lanjut Kabid Humas yang selalu dekat dengan pers ini pun mengatakan, pentingnya kesepahaman bersama dalam menjalin persaudaraan antara wartawan dan polisi. 

Edy pun menghimbau untuk saling menjaga etika komunikasi dan etika kelembagaan baik antar sesama awak media, perusahaan media serta institusi kepolisian sebagai mitra kerja bersama. Selian itu juga saling menghargai, menghormati dan mengingatkan begitu penting dibangunnya antar sesama sebagai saudara. 

Menghadapi tahun politik, kata Edy, hendaknya kita dapat menghargai perbedaan, namun tetap memiliki satu visi yaitu menjaga kedamaian dan persaudaraan dengan tidak berpolitik praktis, melainkan berusaha untuk menyejukkan suasana masyarakat dengan sajian berita, yang dapat menyejukan sehingga terwujud situasi kamtibmas yang aman dan damai.

Sebagai Polisi yang membidangi kehumasan dan kental dengan publikasi, dirinya merasa membutuhkan peran serta dari awak media dalam membantu pemberitaan tentang tugas-tugas kepolisian baik di Polda, Polres dan Polsek di Wilayah Hukum Banten, yang tentunya harus bersifat Pre-emtif, Preventif dalam Penegakan Hukum, khususnya Publik Trust sebagai wujud Implementasi dari Promoter Kapolri, yaitu Manajemen Media.

"Intinya harapan kami insan pers dapat membantu Polisi dalam counter berita dan opini positif di masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas. Mari kita saling memberi Informasi yang konstruktif demi terwujudnya keamanan dan ketertiban dilingkungan dan kehidupan masyarakat," jelas Edy, melalui Aplikasi WhatsApp miliknya. (Irf)