https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Mengingatkan! Bank Nagari Sudah Miliki Mobile Banking

12/15/2018
Launching Layanan Nagari Mobile Banking, belum lama ini.

Padang, SBN - Menjawab kebutuhan masyarakat di era digital, dengan berbagai keinginan akan kemudahan dalam melakukan transaksi keuangan, Bank Nagari beberapa waktu yang lalu sudah meluncurkan produk ‘Layanan Nagari Mobile Banking’.

Peluncuran inovasi produk PT. Bank Pembangunan Daerah (BPD) atau yang dikenal dengan Bank Nagari itu, digelar disalah satu hotel di Kota Padang, belum lama ini. Dedy Ihsan, Direktur Utama Bank Nagari menyatakan kebanggaannya dengan produk baru bank yang dipimpinnya itu.

“Transformasi digital Banking, kini mutlak dikembangkan oleh perbankan, tidak hanya untuk meningkatkan efisiensi namun juga menggaet nasabah baru, terutama kids zaman now. Yaitu, para generasi milenial karena mereka menyukai serba instan, mudah, murah, dan cepat,” ungkap Dedy Ihsan, pada acara Panel Mobile Banking Bank Nagari.

Lebih lanjut Dedy menuturkan, bahwa sebagai imbasnya, melalui layanan ini, semakin dapat menambah kuantitas nasabah dan membuat nasabah semakin loyal. Karena para nasabah tidak perlu lagi datang ke ATM, dengan hanya melalui ponsel genggam, mereka dapat pelayanan yang mudah dan aman.

Sementara itu, aplikasi Layanan Nagari Mobile Banking bisa diunduh lewat playstore/ appstore. Kemudian, nasabah akan dimanjakan dengan kemudahan dalam melakukan pembayaran tagihan kartu kredit/asuransi, transfer dan membayar pembelian e-commerce yang kini menjadi trend berbelanja konsumen serta melakukan top up digital payment seperti gopay dan grabpay.

“Kita berharap, kepercayaan golongan milenial terhadap Bank Nagari lebih meningkat seiring bertambahnya fitur transaksi karena mereka menyukai fitur yang mempermudah aktivitas baik untuk bekerja atau sekadar hiburan,” imbuh Dedy.

“Peluncuran Nagari Mobile Banking, juga seiring dengan Revolusi Industri 4.0 yang digaungkan Presiden Joko Widodo. Pasalnya kita bicara teknologi atau digitalisasi perbankan tentu arahnya bagaimana pelayanan semaksimal mungkin untuk customer. Bank Nagari juga akan seperti itu dikaitkan dengan Revolusi Industri 4.0,” tukuk Muhammad Irsyad, Direktur Keuangan Bank Nagari.

“Setiap kegiatan perbankan harus mengarah ke teknologi, sehingga transaksi di masyarakat tidak ada halangan. Kita juga sudah sejajar dengan yang lainnya melayani nasabah selama 24 jam. Kita mulai melakukannya. Tidak perlu ke bank, ke teller, tanda tangan, cukup di genggaman saja," ujar Jack, sapaan akrab Muhammad Irsyad.

Jack juga menjelaskan, layanan digital tersebut meliputi penyediaan uang elektronik N-money, Nagari SMS banking, pengelolaan keuangan Nagari Cash  Management, Nagari Portal Payment, Auto Debet, dan layanan lainnya.

“Market share Bank Nagari yang mencapai 30% di wilayah Sumbar merupakan pasar potensial untuk pengembangan layanan keuangan digital. Kami menargetkan transaksi digital bank milik pemda Sumbar ini di 19 kabupaten/kota meningkat signifikan tahun depan (2019.red). Saat ini, secara digital kami sudah 500.000 transaksi setiap hari, besar sekali. Tumbuhnya sampai empat kali lipat,” pungkas Jack. (Internews/ Humas Bank Nagari)

Editor : Rico Adi Utama


Author

Admin