https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Abu Rizal: Jelang Pemilu ASN Tetap Jaga Integritas dan Netralitas

1/15/2019
Abu Rizal Sekretaris DPD KNPI Kab. Pandeglang
PANDEGLANG, SBNews.co.id - Sekretariat Dewa Pengurus Daerah (DPD)  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pandeglang Abu Rizal Syifa mengingatkan, pemerintah perlu memastikan netralitas dan integritas Aparatur Sipil Negara  atau ASN
menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 yang terhitung 91 hari lagi. 

Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Pandeglang, Abu Rizal Syifa berharap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pandeglang tetap menjaga  Integritas dan Netralitasnya sebagai pelayanan Publik  dengan tidak terlibat dalam politik praktis. 

"91 hari Menuju PEMILU 2019, kami mewakili Pemuda berharap semua ASN merawat marwah sebagai pelayanan publik dengan menjaga integritas dan netralitas, sebagaimana yang telah diatur pada UU No. 5 Tahun 2014 Tentan ASN, PP Nomor 42 Tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik PNS, dan PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil," ujar Abu sapaan akrabnya. 

ASN adalah salah satu bagian di lingkungan pemerintahan, lanjut Abu, ASN dapat berperan membantu menyosialisasikan serta mengawal pelaksanaan Pemilu nanti. Adapun ASN hadir di tempat kampanye, ditambahkan abu, tidak apa-apa karena ASN juga mempunyai hak pilih, hadir di tempat kampanye itu agar mengetahui visi dan misi para calon peserta pemilu, yang tidak boleh itu hadir di tempat kampanye dengan mengekspresikan diri sebagai pendukung calon tertentu, memakai atribut calaon atau partai, mengenakan atribut ASN, memobilisasi atau menggerakkan, dan mengajak massa. Lebih jelasnya silahkan berdiskusi dengan BAWASLU.

"ASN itu bukan berpolitik tetapi melakukan sosialisasi agar Pemilu 2019 berjalan sejuk, aman dan lancar. Sekali lagi kami berharap ASN yang juga semuanya adalah senior dan orangtua kami, wajib profesional bertugas merawat dan menajaga integritas dan netralitasnya," tandasnya. (SA)

Author

Admin