https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Viral: H. Suherman Bedah Rumah Warga Bekas Kandang Kambing di Padang Ganting

1/24/2019
Rumah Warga Bekas Kandang Kambing di Padang Ganting. 


Padang Ganting, SBNews– Salah seorang warga Puduang Dusun Tuo Sumur Tuak, Jorong Koto Gadang Hilir, Nagari Padang Gantiang, Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar, yang tinggal di Bekas Kandang Kambing dan tidak layak huni itu, mendapat perhatian dari H. Suherman,ST Tuanku Rajo Disambah (TRD).
Tampa samping rumah warga di bekas kandang Kambing.
Kondisi rumah yang memprihatinkan tersebut didiami oleh Sapfarnis dan keluarganya. Suherman TRD, membedah rumah tersebut, didukung dan dihadiri gotong royong oleh seluruh lembaga unsur masyarakat dan para pemuda – pemudi setempat.

Saat kini rumah bekas kandang kambing itu sudah berubah 180 derajat. Penghuninya tampak bahagia dan tersenyum melihat rumahnya di bedah.
Kerangka bedah rumah Sapfarnis.
“Nurani saya tergerak untuk membantu warga yang tinggal di tempat tidak layak huni tersebut dan saya ingin membangunnya sampai tuntas,” ungkap H. Suherman TRD.

“Saya juga sangat menyayangkan pemerintah daerah yang tidak respon dengan warganya sendiri. Ini rakyat, mereka harus mendapat tempat tinggal yang layak, masak di kandang kambing,” pungkas H. Suherman TRD. (Agung)

Editor : Rico Adi Utama

Rumah Sapfarnis yang sudah dibedah. 



Author

Admin