https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Cuaca Hujan dan Pakaian Basah, Satgas Lebah dan Kebersihan Dinas LH Tetap Semangat Agar Belitung Berseri

6/12/2019


Belitung, SBNews.co.id - Cuaca hujan ditutupi awan gelap di Kota Tanjungpandan pagi ini (12/06/19) tidak menyurutkan semangat PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, Edi Usdianto,ST untuk mengontrol kebersihan Kota Tanjungpandan dari sampah-sampah.

Dari hasil Patroli pagi yang terlihat di sepanjang jalan Sriwijaya, Jalan Sudirman dan sudut-sudut Kota Tanjungpandan, terlihat Tim Anggota Satgas Lebah dan Kebersihan DLH tetap bekerja menyapu, membersihkan, dan mengangkat sampah di bawah guyuran hujan.


Para anggota Tim Satgas Lebah dan Kebersihan DLH yang tidak perduli akan baju orange kebanggannya menjadi basah akibat hujan, terlihat tetap semangat bekerja.

Hal ini diupload Edi Usdianto ke dalam pesan status WhatsAppnya hingga media ini melakukan konfirmasi terkait patroli pagi yang dilakukan PLT Kepala Dinas LH ini.

"Awalnya saya berfikir di pagi hari yang hujan seperti ini para tim anggota Satgas Lebah dan kebersihan saya tidak akan bekerja, tetapi setelah saya lihat langsung mereka semua tetap melakukan aktifitas dan tanggung jawab mereka di bawah guyuran hujan.

"Jujur ada rasa kebanggan dalam hati saya melihat mereka bekerja walaupun keadaan mereka basah kuyup tetapi Tanggung jawab mereka akan keBersihan Kota Tanjungpandan ini lebih penting. Dimana orang-orang masih menarik selimut akan cuaca dingin ini, tetapi Tim Anggota saya dari matahari belum terbit sudah berada di jalan-jalan" Tulis Edi Usdianto kepada media SBNews.co.id

Lanjut Edi Usdianto mengatakan, keadaan kontainer sampah dan bak penampungan sampah sementara yang diletakan di setiap kantor-kantor kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjungpandan penuh dengan isi muatan.

"Kontainer sampah di beberapa Kantor kelurahan seperti kelurahan Lesung Batang, Pangkal lalang, dan Tanjung Pendam penuh dengan sampah warga.

"Di Kelurahan Lesung Batang, sampah berserakan didepan pintu masuk gerbang. Karena kontainer sampah tidak di letakan di luar hingga sampah-sampah warga berserakan di depan pintu pagar." Tulis Edi Usdianto sekali lagi.

Dalam hal ini Edi Usdianto tetap bangga dan memberikan Asperiasi kepada para Anggota Tim Satgas Lebah dan Kebersihan atas tanggung jawabnya, tetapi tidak lupa PLT Kepala Dinas LH ini juga menyampaikan tetaplah jaga kesehatan, dan tetap semangat untuk Belitung BERSERI. (Hdf/Lucky)

Author

Admin