https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Dinas LH Kabupaten Belitung, Bersihkan Tumpukan Sampah Oleh Masyarakat Yang Tidak Bertanggung Jawab

6/13/2019

Belitung, SBNews.co.id - Kejadian di curinya aki mobil truk oprasional pengangkut sampah berjalan milik Pemerintah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung pagi tadi (12/06/19) di Jalan Saidan samping lapangan bola kampung parit berdampak memperihatinkan akibat tempat yang biasa di buat parkir truk tersebut kini banyak sampah warga yang berserakan di lokasi tersebut.

Hal ini dilaporkan oleh PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Edi Usdianto,ST kepada media SBNews.co.id melalui pesan WhatsAppnya.


"Tumpukan sampah warga berserakan di tempat biasa parkir truk operasional pengangkut sampah berjalan (TPS Bergerak) tersebut, semenjak tadi pagi truk tersebut tidak oprasional karena aki nya di curi orang.

"Sebelumnya ada warga melapor ke kami bahwa antara pukul 19.30 - 20.00 Wib ada mobil pickup membuang sampah sampah di TPS Bergerak tempat parkir truck tersebut, 
padahal truck sampah yang biasanya terparkir jelas-jelas tidak terlihat di tempat." Ujar Edi Usdianto

"Kerjaan Masyarakat ini, sudah tau Mobil tidak ada di tempat, masih saja membuang sampah di lahan parkir mobil TPS bergerak pula," ucapnya.

Dengan kejadian tersebut, PLT Kepala Dinas LH mulai besok akan memperlakukan jadwal baru pembuangan sampah, terutama di TPS bergerak Jalan Saidan. Hal tersebut juga akan di umumkan melalui spanduk pengumuman yang akan di pasang di TPS bergerak jalan Saidan.

"Besok pagi kita akan memasang spanduk pemberitahuan jadwal buang sampah di TPS bergerak, di mulai jam 08.00 Wib sampai dengan 15.00 Wib, setelah itu kawasan TPS akan di Portal." Tegasnya.

Menurutnya, hal tersebut agar masyarakat bisa bersikap disiplin dan mengikuti aturan yang sudah di perlakukan.

"Intinya memberitahukan kepada masyarkat agar mereka membuang sampah di TPS bergerak pada jam 08.00 Wib sampai 15.00. Wib Sekaligus kita mengajarkan masyarakat agar disiplin dan ikut aturan main. Agar kita bisa tertib dan terbiasa hidup teratur dan tertib." Tutupnya. (Hdf/Lucky)

Author

Admin