https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Dinas LH Kabupaten Belitung Terjunkan 3 Tim Satgas Lebah dan Kebersihan Untuk Membersihkan Sampah di Pulau dan Pantai Pantai Wisata

6/11/2019

Belitung, SBNews.co.id - Kegiatan Kampanye Pemkab Belitung Beserta Forkopimda Melakukan kegiatan Kampanye Keselamatan Dan Keamanan Moda Transportasi Laut menuju ke Pulau Lengkuas di ikuti juga oleh Tim Satgas Lebah dan Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung. Selasa (11/06/19).

Edi Usdianto,ST selaku PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung yang memimpin Anggota Tim Satgas Lebah dan Kebersihan menuju Pulau Lengkuas untuk membersihkan sampah-sampah yang ada di pulau wisata tersebut.


"Sesuai perintah pimpinan dalam mengasrikan tempat-tempat wisata dari sampah, dan dalam kesempatan menuju pulau lengkuas kita mengerahkan Tim Satgas Lebah dan kebersihan untuk membersihkan sampah di sana.

"Selain itu kita juga melakukan kegiatan bersih bersih di pulau lengkuas ini sekalian dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup yang jatuh pada tanggal 5 Juni kemaren." Ucap Edi Usdianto.

Selain membawa Tim ke Pulau Lengkuas, Edi Usdianto juga membawa Tim Satgas Lebahnya untuk membersihkan pantai wisata yang berada di Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Tanjung Tinggi.

"Petugas yang ikut dalam pembersihan tempat wisata hari ini sekitar 60 orang personil, setiba di lokasi kita berbagi tugas menjadi 3 Tim. Yang ke Pulau 15 orang, di Tanjung Kelayang 20 orang dan di pantai Tanjung Tinggi 25 orang." Ucapnya

Adapun hasil sampah yang mereka kumpulkan dalam kegiatan hari ini mencapai hingga 8 truck, dan langsung diangkut ke tempat pembungan akhir. Hasil sampah e di Tanjung tinggi 6 truck, Tanjung Kelayang 1 truck dan di Pulau Lengkuang sekitar setengah mubel karena dominasi banyak sampah plastik kemasan makanan dan minuman.

"Kepada para wisatawan agar bijak dlam menjaga keindahan, kebersihan tempat wisata dengan tidak sembarang membuang sampah-sampah kemasan makanan dan minuman.

"Buang la sampah tersebut pada tempatnya dan disepanjang perjalanan laut menuju ke pulau-pulau untuk tidak membuang smpah. Dan kepada pemandu wisata untuk
mengingatkan serta menghimbau wistawan dalam menjaga kebersihan dan untuk pemilik kapal agar menyiapkan tempat sampah di dalam kapalnya." Tegas PLT Kepala DLH. (Hdf/Lucky)

Author

Admin