https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

HJKT Ke 181 Semakin Dekat, PLT Dinas LH Kabupaten Belitung Turun Tangan Angkut Sampah Bersama Tim Satgas Lebah

6/16/2019

Belitung, SBNews.co.id - Lanjut kembali pembersihan kota Tanjungpandan dikarenakan HJKT Ke 181 semakin dekat, pembersihan selokan-selokan dari sampah, lumpur dan semak rumput yang di kerjakan oleh Satgas Lebah dan Kebersihan Dinas LH Kabupaten Belitung di Jalan Letjend Haryono.MT Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. Sabtu (15/06/19) Sore Pukul 15.00 Wib.

Sebanyak 15 orang anggota tim Satgas Lebah dan Kebersihan Dinas LH di turunkan untuk mengangkut tanah, lumpur, sampah dan semak rumput di sepanjang selokan jalan Letjen Hayono.MT.

Tidak tanggung-tanggung PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Edi Usdianto,ST turun tangan bersama para Tim mengangkut sampah-sampah dari selokan ke dalam bak truk operasional sampah.

Beberapa petugas Satgas Lebah dan kebersihan Dinas LH turun ke selokan untuk membersihkan dan mengangkut sampah yang tertumpuk lumpur dan semak. Petugas tampak sibuk mengorek tumpukan sampah dari parit dengan menggunakan cangkul, garpu pengait, dan sekop. Dengan total sampah yang di angkut ke TPA sebanyak 1 truk oprasional dan 1 unit tossa.

PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Edi Usdianto,ST atau biasa Edo menjelaskan, tiap kali hujan deras, air meluap hingga ke jalan. 

“Meluapnya air ke jalan, akibat tertumpuknya sampah yang ada di selokan, akibat tertumpuknya sampah membuat sistem Drainase atau saluran tak berjalan normal. Ini kurangnya kesadaran masyarakat tentang budaya bersih." Ujar Edo.

"Supaya sampah tidak diletakkan, dibuang ataupun berada disaluran air baik selokan maupun sungai. Peran dunia usaha mempunyai tanggung jawab terhadap pelestarian dan kelestarian lingkungan.

"Disamping dia harus menjaga kelestarian lingkungan Kita juga harus memperhatikan hal-hal yang bisa menyebabkan sebuah dampak terhadap terjadinya gangguan lingkungan apalagi sebentar lagi kita akan merayakan HJKT yang ke 181, yuk wujudkan Kota Tanjungpandan menjadi Bersih dan BERSERI." Ucap PLT Kepala Dinas LH ini. (Hdf/Lucky)

Author

Admin