https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Dari Kami Untuk Negeri

8/17/2020

Sebuah Konsep sederhana yang telah dikemas kedalam bentuk Digital yang penuh dengan inspirasi kini telah hadir ditengah-tengah Kita, Konsep yang sarat akan perbedaan dan fokus terhadap Visi, Misi, Maksud dan Tujuan menimbulkan banyak sensasi dan pertanyaan dibenak siapapun yang sekilas mendengar tentang Konsep dari Aplikasi ini, bagaimana tidak ! Hanya dengan sebuah Aplikasi semua tentang Beban Rutinitas Bulanan dan kebutuhan hidup lainnya dapat teratasi.

Konsep yang muncul ditengah-tengah Pandemi Covid 19 disinyalir menurut banyak pihak bukan hanya dapat dijadikan solusi dalam mengatasi keadaan saat ini, melainkan dapat dijadikan Program Unggulan Nasional kedepannya jika Kita mau “ujar Abdul Aziz” (CEO OF ETOS ID-red), saat ditemui usai Acara Syukuran sekaligus Pelaksanaan Launching Aplikasi pada tanggal 26 Juli 2020 di Pamarayan Serang Banten.

acara Launching Aplikasi di Pamarayan Serang Banten 26 Juli 2020

AcaraLAUNCHING APLIKASI BARAKUDA ID di Pamarayan Serang Banten

ETOS adalah nama Aplikasi dari Konsep ini yang memiliki pengertian tentang Pandangan Hidup yang khas dari suatu golongan sosial. Etos sendiri berasal dari bahasa Yunani (etos) yang berarti mencerminkan sikap, kepribadian, watak, karakter, serta keyakinan yang baik atas sesuatu. Sikap dan Pandangan yang baik ini tidak saja dimiliki oleh individu, tetapi juga dimiliki oleh kelompok bahkan masyarakat secara luas, tegas CEO.

Project Kantor Virtual ini didedikasikan untuk semua masyarakat Indonesia khususnya bagi mereka yang belum mendapatkan kesempatan bekerja alias nganggur dan atau bagi mereka yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan rutin. Kami hanya berfikir sederhana “Bagaimana Kami Hidup”, tanpa jadi benalu itu saja ! Ujar Muhammad Iqbal Ajie (Presiden Direktur Of ETOS ID-red) saat ditemui ditempat terpisah.

Menurut Dadang Sudradjat (General Secretary Of ETOS ID-red) “kami sudah terlalu lama berada dalam kubangan kesalahan dan kami ingin keluar dari kubangan itu”, jadi apa salahnya kita membuat sesuatu yang berbeda yang kami persembahkan khusus untuk Bangsa ini sebagai bukti, bahwa Kami telah berbuat sesuatu untuk Negeri ini, ujarnya.

semarak pengguna aplikasi Barakuda id di kabupaten Serang

semarak pengguna aplikasi Barakuda id di kabupaten Serang

Hal serupa juga disampaikan oleh COO Serang Raya, Ini bukan tentang seberapa besar yang bisa kita dapatkan dari Bangsa ini tetapi ini tentang seberapa besar yang bisa kita berikan untuk Bangsa ini, “ujar Chief Operational Officer Of ETOS ID-red, yang akrab dipanggil Ocang dan Kami belajar banyak dari para leluhur Kami sebelumnya.

Project Aplikasi Kantor Virtual ini didanai oleh BARAKUDA ID Barisan dari Organisasi Badan Pusat Pendiri Angkatan Muda Indonesia yang berdomisili di Jl. Lintas Timur AMD KM.3 Kadu Sumbul Pagadungan Karang Tanjung Pandeglang Banten, sebuah organisasi yang berorientasi pada bidang peningkatan sumber daya manusia dan taraf hidup yang menghabiskan biaya sekitar 5 Milyar.

Dana ini bersumber dari 10.017 orang Anggota Barakuda (yang sudah terdaftar sebelumnya) dan sumbangan lain yang bersifat tidak mengikat, tegas Yusuf Al Ayubi (CFO Of Barakuda-red). Berikut ini perlu saya sampaikan nama nama Donatur Project Kantor Virtual Barakuda sebagai suatu rasa Syukur Kami kepada Tuhan YME dan rasa Terima Kasih Kami kepada Para Donatur yang telah meyakini konsep ini sehingga peduli terhadap Kami.

Berikut Nama Nama Donatur :

  1. Bapak Abdul Aziz (CEO Of Barakuda).
  2. Bapak Kiayi Harunuddin (Ustad Uyun) (Pandeglang).
  3. Bapak Suherman. SH (Pandeglang).
  4. Bapak Ade Rohima (Pandeglang).
  5. Bapak Ubad Subadri (Pandeglang).
  6. Bapak H. Bukher (Tangerang).
  7. Bapak Endang (RT Endang) (Tangerang).
  8. Bapak Jendral TNI AD Efen Ruskandi Purn (Alm) (Jakarta).
  9. Bapak Kasyanto (Depok).
  10. Bapak Mulyanto (Tangerang).
  11. Bapak Engkos Koswara (Kades Buaranjati Kab. Tangerang).
  12. Bapak Sayuti (Tangerang Selatan).
  13. Bapak Apih Toto Subiyakto. BA (Pandeglang).
  14. Bapak Uha (Pandeglang).
  15. Bapak Djadjat Sudradjat (Bandung).
  16. Bapak Anda Suhanda (Bogor).
  17. Bapak Kiayi Muhammad Soleh (Tangerang).

Bukan tanpa alasan atau hanya ajang ikut ikutan alias korban mode Kami membuat Aplikasi Kantor Virtual BARAKUDA ID melalui produknya ETOS messenger, ETOS shopper, ETOS edukasi, ETOS tour & travel, ETOS post dan 5 produk lainnya (yang masih dirahasiakan) ini secara umum dalam penggunaannya sama dengan Aplikasi lain pada umumnya, namun yang membuat berbeda dari aplikasi ini, bahwa setiap pemilik akun pada semua Produk Aplikasi yang diusung BARAKUDA ID ini berhak mendapatkan gaji/pendapatan bulanan, tegas Yudistira (Konseptor – CTO OF ETOS ID-red).

Yudistira kembali menegaskan, bahwa Indonesia ini negara kepulauan terbesar Dunia, 17.504 pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke dan berdasarkan catatan dari BPS – RI “Badan Pusat Statistik Republik Indonesia”, bahwa angka pengangguran di Indonesia masih diatas 7 juta lebih, dalam mengatasi keadaan tersebut sepertinya bukanlah hal yang sulit bagi Pemerintah jika 7 juta lebih orang tersebut berada dalam 1 wilayah kepulauan ! Tinggal dibuatkan saja Pabrik terbesar di Dunia dengan 1000 jenis bidang pekerjaan dengan masing masing bidang menghimpun 7000 Karyawan “canda” Yudistira dalam sela sela Acara Syukuran sekaligus Launching Aplikasi Kantor Virtual pada tanggal 26 Juli 2020 lalu.

Kenapa Kantor Virtual Bukan Kantor Konvensional

BARAKUDA ID bukan Perusahaan / Organisasi besar yang punya banyak uang untuk memenuhi semua kebutuhan Perusahaan / Organisasinya, Barakuda Id dibentuk dan disepakati untuk menjadi organ Negeri ini yang mampu mengatasi permasalahan dan kemelut Bangsa ini khususnya dibidang peningkatan Sumber Daya Manusia dan Taraf Hidup bukan dibentuk untuk menambah beban bagi Bangsa ini, tegas CTO yang akrab dipanggil Bang Yudis.

 Arya Adipati Yudistira (CTO) foto bersama dengan pengurus Aplikasi Kabupaten Serang

Arya Adipati Yudistira (CTO) foto bersama dengan pengurus Aplikasi Kabupaten Serang

Untuk itu Kami mentargetkan dalam 1 tahun kedepan anggota yang terhimpun mencapai minimal 1 juta orang, dengan demikian perkembangan pada tahun selanjutnya bisa menjadi lebih cepat dan lebih besar lagi sehingga 7 juta yang menjadi target jangka pendek Kami dapat dicapai dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun bahkan bukan hanya itu tegasnya.

 

Secara hitung-hitungan yang apabila semua Anggota terhimpun atau yang Kami sebut sebagai Karyawan Virtual BARAKUDA ID dalam 1 tahun berpenghasilan masing-masing lebih dari 50juta/tahunnya, maka BARAKUDA ID mampu memberikan Kontribusi kepada Bangsa ini melalui Pph 21 (Pajak Penghasilan) sebesar Rp 60 Milyar untuk 1 juta Karyawan Virtual.

foto bersama

foto bersama

 

Dalam mempercepat pencapaian target tadi Kami membuka Layanan Pendaftaran 24 X 365 hari On Line di : https://www.barakuda.id atau Download Aplikasinya ETOS messenger di Google PlayStore dan jangan lupa berikan Kami Rating disetiap Downloadnya. (Irfan Bule – Joya CS)


Author

Admin